BAZAR DAN TREATRIKAL SENI GADANG LAWAS

Sabtu, 6 Agustus 2022, warga RT.11 RW.01 Kelurahan Gadang menggelar bazzar Gadang Lawas. Kegiatan ini merupakan acara untuk memperingati HUT RI ke-77.

Acara diawali dengan sambutan-sambutan dari Bapak ketua RW.01, Bapak Triono Hermawan , S.e. dan Bapak Ketua RT 11, Bapak H.Tholip. Hadir dalam kegiatan tersebut Perwakilan Karang wredha Kelurahan Gadang, Babinsa Kelurahan Gadang, serta perwakilan dari RT 01 – RT 09. Hadir pula Bapak LPMK Kelurahan Gadang, Bapak Sofyan yang memberikan apresiasi kepada warga RW 01 khususnya RT 11 bahwa kegiatan tersebut adalah yang pertama kali digelar setelah pandemi selama hampir 3 tahun ini.

Lurah Gadang Bapak Denny Surya Wardhana , S.ST. menyampaikan bahwa tema HUT RI ke-77 tahun adalah “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” terbukti dengan kegiatan belajar disekolah juga sudah mulai aktif kembali, serta antusias masyarakat Gadang untuk memperingati HUT RI ke-77 tahun. Hal ini tentu sebagai bukti bahwa Gadang sudah mulai bangkit dari keterpurukkan akibat pandemi covid-19 selama hampir 3 tahun. Dengan dibunyikannya sirine oleh Bapak Lurah, maka kegiatan ini resmi dibuka.

Acara yang digelar mulai dari jam 3.00 sore sampai jam 10 .00 malam, banyak dikunjungi oleh warga Gadang dengan menggunakan kostum serta dandanan tempoe doeloe. Selain ada bazar jajanan tempo dulu, acara ini menyuguhkan spot foto dengan menggandeng Maci yaitu kendaraan jaman dahulu, tari-tarian oleh warga sekitar RT 11, nyanyi-nyanyian music oleh Grup Music Nylentang, serta teatrikal oleh warga gang 7 berkolaborasi bersama dengan Penggiat Sejarah Malang. Yang sangat menarik dalam acara adalah teatrikal yang disuguhkan pada malam hari. Bercerita tentang jaman penjajahan kolonial Belanda terhadap Bangsa Indonesia. Tak hayal para warga yang menyaksikan dibuat terharu dengan cerita yang dilakonkan oleh para pelakon teatrikal tersebut.

Semoga kegiatan ini menjadi contoh untuk warga Kelurahan Gadang, bahwa peringatan HUT RI tidak hanya untuk mengenang jasa pahlawan melainkan juga harus merawat dan melestarikan peninggalan pahlawan untuk anak cucu dimasa depan.

Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai jasa Pahlawannya.
KIM GIAT LUARBIASA.

kimgiatgadang #kimkotamalang #babinkamtibmaskelurahangadang #karangwerdakelurahangadang #tppkkkelurahangadang
pokjakelurahansehatgadang #kaderlingkungankelurahangadang #bkmkelurahangadang #lpmkkelurahangadang #karangtarunakelurahangadang #kelurahantangguhgadang #kelurahangadang #gadangoyiker #kimgiatluarbiasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.